Data Dukung Akreditasi Prodi. Pendidikan Bahasa Inggris

NoButirNama BerkasBerkas Ke-
1-Fotokopi SK Pendirian Fakultas/Sekolah TInggi1
21.2Dokumen Renstra dan Renop Fakultas/Sekolah Tinggi 2
21.2SK pembentukan tim akreditasi3
21.2Dokumen mekanisme penyusunan VMTS (daftar hadir, notulen rapat, keterlibatan para pemangku kepentingan, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan masyarakat)4
21.2Instrumen dan hasil survey pemahaman VMTS5
21.2SK penetapan VMTS 6
32.1Dokumen SOP yang terkait tata pamong 7
32.1Dokumen pemilihan pimpinan PS dan UPPS 8
32.1Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur layanan. 9
32.1Dokumen struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab. 10
32.1Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidikan 11
32.1Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dalam negeri dan luar negeri dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan. 12
42.2Dokumen MoU dan MoA kerjasama dalam dan luar negeri 13
42.2Dokumen bukti pelaksanaan kerjasama 14
42.2Dokumen tentang sistem penjaminan mutu di tingkat Fakultas/Sekolah Tinggi. 15
52.3Dokumen hasil audit mutu internal 16
52.3Dokumen monev hasil penjaminan mutu 17
52.3Dokumen bukti tindak lanjut temuan 18
63.1Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru: 1. Kebijakan penerimaan mahasiswa baru 19
63.1Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru: 2. Kriteria penerimaan mahasiswa baru 20
63.1Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru: 3. Instrumen penerimaam mahasiswa baru 21
63.1Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru: 4. Sistem pengambilan keputusan 22
63.1Dokumen upaya peningkatan animo calon mahasiswa dalam negeri dan luar negeri. 23
63.1Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhir 24
63.1Daftar lulusan dalam 5 tahun terakhir termasuk IPK lulusan. 25
73.2Dokumen data program layanan dan pembinaan mahasiswa. 26
73.2Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: 1. Minat dan bakat 27
73.2Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: 2. Bimbingan konseling 28
73.2Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: 3. Pembinaan softskill 29
73.2Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: 4. Keprofesian 30
73.2Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: 5. Beasiswa 31
73.2Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: 6. Kesehatan 32
73.2Dokumen kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan. 33
73.2Laporan pelaksanaan kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan. 34
73.2Dokumen kegiatan pelacakan lulusan (tracer study) 35
84.1 dan 4.2Dokumen sistem pengelolaan sumber daya manusia 36
84.1 dan 4.2Pedoman tertulis tentang rekrutmen, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan. 37
84.1 dan 4.2Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan. 38
84.1 dan 4.2Dokumen hasil monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan. 39
84.1 dan 4.2Dokumen pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan. 40
94.3Instrumen pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap manajemen SDM. 41
94.3Dokumen pelaksanaan pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan. 42
94.3Dokumen tindak lanjut hasil pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap manajemen SDM. 43
105.1Dokumen kebijakan tertulis yang mengatur pemerolehan, pengeloaan dan penggunaan dana. 44
105.1Dokumen monitoring dan evaluasi keuangan
105.1Laporan audit keuangan 46
115.2Dokumen pengelolaan prasarana dan sarana 47
115.2Daftar prasarana dan sarana pembelajaran 48
115.2Dokumen pemilikan tanah 49
12-SK ijin operasional PS 50
12-SK dan sertifikat akreditasi PS sebelumnya 51
131.1Dokumen renstra dan renop PS 52
131.1SK tim akreditasi/taskforce 53
131.1Dokumen mekanisme penyusunan visi keilmuan dan tujuan PS (daftar hadir, notulen rapat, keterlibatan para pemangku kepentingan, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan masyarakat) 54
131.1Dokumen penyusunan visi keilmuan dan keselarasan dengan visi kelembagaan UPPS dan PT. 55
131.1Instrumen, pelaksanaan dan hasil survei visi keilmuan dan tujuan PS. 56
131.1Dokumen strategi pencapaian visi keilmuan dan tujuan PS. 57
131.1SK penetapan visi keilmuan PS 58
142.1Dokumen mekanisme pemilihan pimpinan PS dan UPPS59
142.1Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur layanan. 60
142.1Dokumen sistem tata pamong 61
142.1Dokumen struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab (job description) 62
142.1Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidikan 63
142.1Dokumen renstra dan renop PS 64
142.1Dokumen SOP 65
152.3Dokumen tentang jaminan mutu, struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab, dan dokumen mutu. 66
152.3Dokumen thasil audit mutu internal 67
152.3Dokumen monev hasil penjaminan mutu 68
152.3Dokumen bukti tindak lanjut temuan 69
152.3Dokumen terlaksananya siklus PPEPP dan pelaksanaan penjaminan mutu. 70
163.1Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi: 1. Kebijakan penerimaan mahasiswa baru 71
163.1Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi: 2. Kriteria penerimaan mahasiswa baru 72
163.1Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi: 3. Instrumen penerimaam mahasiswa baru 73
163.1Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi: 4. Sistem pengambilan keputusan 74
163.1Dokumen upaya peningkatan animo calon mahasiswa dalam negeri dan luar negeri. 75
163.1Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhir 76
163.1Daftar lulusan dalam 5 tahun terakhir termasuk IPK lulusan. 77
163.1Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penerimaan mahasiswa baru. 78
173.2Dokumen data program layanan dan pembinaan mahasiswa. 79
173.2Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: 1. Minat dan bakat 80
173.2Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: 2. Bimbingan konseling 81
173.2Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: 3. Pembinaan softskill 82
173.2Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: 4. Keprofesian 83
173.2Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: 5. Beasiswa 84
173.2Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: 6. Kesehatan 85
173.2Dokumen kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan. 86
173.2Laporan pelaksanaan kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan. 87
173.2Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan program layanan dan pembinaan mahasiswa. 88
184.1 dan 4.2Pedoman tertulis tentang rekrutmen, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan. 89
184.1 dan 4.2Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan. 90
184.1 dan 4.2Dokumen hasil monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan. 91
184.1 dan 4.2Dokumen pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan. 92
184.1 dan 4.2Data dosen homebase, DTPS dan tenaga kependidikan. 93
184.1 dan 4.2Dokumen sertifikat pendidikan, ijazah pendidikan terakhir, dan jabatan fungsional dosen dan tenaga kependidikan. 94
184.1 dan 4.2Data beban kerja dosen tetap pada tahun akademik terakhir (TS). 95
184.1 dan 4.2Data kegiatan mengajar dosen tetap pada semester gasal dan genap pada TS. 96
184.1 dan 4.2Data jumlah bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi dosen dalam 3 tahun terakhir. 97
184.1 dan 4.2Data prestasi/rekognisi DTPS baik ditingkat intenasional, nasional dan lokal dalam 3 tahun terakhir. 98
184.1 dan 4.2Dokumen bukti prestasi/rekognisi DTPS 99
184.1 dan 4.2Data prestasi dan dokumen bukti prestasi tenaga kependidikan dalam 3 tahun terakhir. 100
184.1 dan 4.2Data pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan. 101
195.1Dokumen bukti pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan. 102
195.1Dokumen bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana. 103
195.1Data penggunaan dana pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, publikasi, prasarana dan sarana pendidikan dalam 3 tahun terakhir. 104
195.1Data rincian dana penelitian dalam 3 tahun terakhir 105
195.1Data rincian dana pengabdian kepada masyarakat (PkM) dalam 3 tahun terakhir. 106
195.1Dokumen pengelolaan dana 107
195.1Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan dana dan administrasi umum. 108
205.2Daftar inventaris prasarana dan sarana pembelajaran baik di PS, UPPS dan PT. 109
205.2Dokumen kondisi dan kualias prasarana dan sarana 110
205.2Dokumen bukti penggunaan prasarana dan sarana 111
205.2Dokumen bukti aksesibilitas prasarana dan sarana dalam kegiatan perkuliahan, pembimbingan, ujian, seminar, lokakarya dan lain-lain. 112
205.2Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan prasarana dan sarana. 113
216.1Dokumen kebijakan pengembangan kurikulum 114
216.1Dokumen analis dan evaluasi pemutahiran kurikulum 115
216.1Bukti keterlibatan berbagai pihak (dosen, mahasiswa, alumni, stakeholder, asosiasi, kesepakatan prodi sejenis) dalam pengembangan kurikulum PS. 116
216.1Dokumen kurikulum (profil lulusan, CPL, bidang kajian, daftar mata kuliah, dan perangkat pembelajaran) 117
216.1RPS mata kuliah 118
216.1Contoh soal ujian dalam satu tahun terakhir untuk lima mata kuliah keahlian berikut RPS. 119
216.1Dokumen bukti dukungan UPPS dalam pengembangan kurikulum PS 120
216.1Dokumen bukti kurikulum mendukung kebijakan MBKM 121
216.1Dokumen evaluasi peningkatan kualitas kurikulum PS. 122
216.1Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan kurikulum PS. 123
226.2Dokumen pelaksanaan tridarma 124
226.2Dokumen tentang kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan 125
226.2Dokumen sistem pengembangan suasana akademik 126
226.2Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pembalajaran. 127
226.2Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian dan PkM. 128
236.2.2Data hasil penelitian dan PkM yang diintegrasikan dalam proses pembelajaran. 129
236.2.2Dokumen bukti integrasi
246.2.3Dokumen mekanisme monitoring perkuliahan (kehadiran dosen dan mahasiswa) 131
246.2.3Data dan bukti hasil monitoring perkuliahan 132
246.2.3Dokumen tindak lanjut hasil monitoring perkuliahan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran. 133
256.3Dokumen panduan penilaian pembelajaran 134
256.3Dokumen pelaksanaan penilaian pembelajaran sesuai yang ditetapkan dalam kurikulum. 135
256.3Dokumen sistem informasi dalam proses penilaian pembelajaran. 136
266.4Dokumen tertulis terkait pembelajaran mikro dan teknis pelaksanaannya. 137
266.4Bukti ketersediaan dan kelayakan prasarna dan sarana dalam pembelajaran mikro. 138
266.4Instrumen penilaian pembelajaran mikro 139
266.4Dokumen bukti pelaksanaan pembelajaran mikro 140
266.4Data rekaman pembelajaran mikro 141
276.5.2.1Dokumen bukti pembimbingan akademik, topik bimbingan, jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan. 142
276.5.2.1Dokumen sistem informasi dalam proses pembimbingan akademik. 143
286.5.2.3Dokumen bukti pembimbingan magang kependidikan, topik bimbingan, jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan. 144
296.5.2.5Dokumen panduan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi 145
296.5.2.5Dokumen bukti pembimbingan tugas akhir/skripsi, tesis dan disertasi. 146
296.5.2.5Data jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan dalam 3 tahun terakhir di semua PS. 147
296.5.2.5Dokumen sistem informasi dalam proses pembimbingan tugas akhir, skripsi, tesis, dan disertasi. 148
306.6.2.1Dokumen kegiatan akademik diluar perkuliahan yang dilaksanakan PS dalam satu semester (genap/ganjil) pada TS. 149
306.6.2.1Dokumen laporan pelaksanaan kegiatan150
316.6.2.2Dokumen kegiatan dosen tamu dan tenaga ahli yang dilaksanakan PS dalam satu semester (genap/ganjil) pada TS. 151
316.6.2.2Dokumen laporan pelaksanaan kegiatan. 152
326.7Instrumen survei kepuasan mahasiswa dalam kinerja mengajar, layanan administrasi akademik, dan prasarana dan sarana. 153
326.7Dokumen pelaksanaan survei kepuasan mahasiswa 154
326.7Hasil survei kepuasan mahasiswa 155
326.7Dokumen tidak lanjut pengukuran kepuasan mahasiswa 156
337.1Dokumen pedoman penelitian 157
337.1Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian 158
347.2.1Hasil penelitian (rekapitulasi judul dan dokumen laporan penelitian) yang tertulis dalam LED. 159
357.2.2Data penelitian yang melibatkan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir. 160
357.2.2Dokumen bukti keterlibatan mahasiswa disertai deskripsi kegiatan dalam penelitian. 161
368.1Dokumen pedoman pengabdian kepada masyarakat 162
368.1Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pengabdian kepada masyarakat. 163
378.2.1Hasil pengabdian kepada masyarakat (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang tertulis dalam LED. 164
398.2.2Data PkM yang melibatkan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir 165
398.2.2Dokumen bukti keterlibatan mahasiswa disertai deskripsi kegiatan dalam PkM. 166
409.1.2Data lulusan dalam 3 tahun terakhir 167
409.1.2IPK lulusan (minimum, maksimum, dan rata-rata) 168
419.1.2.2Data prestasi (juara 1, juara 2, juaran 3, harapan 1) mahasiswa dalam 3 tahun terakhir 169
419.1.2.2Dokumen bukti prestasi mahasiswa 170
429.1..2.3Data mahasiswa yang diterima dan lulus sesuai yang tertulis pada LED. 171
429.1.2.3Dokumen bukti kelulusan dan keberhasilan studi 172
429.1.2.3Dokumen sistem informasi terkait kelulusan tepat waktu dan keberhasilan studi. 173
439.1.2.4Dokumen tertulis pelacakan lulusan 174
439.1.2.4Instrumen pelacakan lulusan 175
439.1.2.4Data lulusan dan lulusan yang terlacak sesuai yang tertulis pada LED. 176
439.1.2.4Dokumen bukti pelacakan lulusan dan hasilnya. 177
439.1.2.4Dokumen sistem informasi dalam kegiatan pelacakan lulusan. 178
449.1.2.5Data hasil pelacakan lulusan berdasarkan tingkat relevansi pekerjaan sesuai yang tertulis pada LED. 179
459.1.2.6Instrumen survei kepuasan pengguna lulusan 180
459.1.2.6Dokumen pelaksanaan dan hasil survei tingkat kepuasan pengguna lulusan. 181
459.1.2.6Dokumen tindak lanjut yang dilakukan UPPS/PS sesuai jenis kemampuan dan tingkat kepuasan pengguna. 182
459.1.2.6Dokumen sistem informasi dalam survei tingkat kepuasan pengguna lulusan. 183
469.2.2.1Artikel ilmiah (rekapitulasi judul dan dokumen artikel/tautan) yang jumlahnya tertulis dalam LED. 184
479.2.2.2Dokumen sitasi publikasi ilmiah 185
489.2.2.3Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang diadopsi masyarakat. 186
489.2.2.3Dokumen bukti adopsi 187
499.2.2.4Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang ber-HKI atau Paten. 188
499.2.2.4Dokumen bukti adopsi yang sah (dikeluarkan oleh Meneri Hukum dan HAM atau pihak lain yang berwenang) 189
50Dokumentasi Video/LiveFasilitas laboratorium, ruang kelas, perpustakaan, pengelola sistem informasi, ruang dosen, ruang tenaga kependidikan, fasilitas umum, dan fasilias pendukung lainnya. 190
Scroll to Top