PERESMIAN DAN IBADAH UCAPAN SYUKUR PEMBUKAAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR (PGSD) STKIP KRISTEN WAMENA

Jumat, 23 April 2021 merupakan moment bersejarah bagi STKIP Kristen Wamena. Berkat rahmat dan anugrah Tuhan yang Maha Kuasa, STKIP Kristen Wamena berhasil membuka Prodi PGSD, Prodi yang telah diperjuangkan sejak tahun 2016, bahkan prodi yang sesungguhnya ingin dibuka pertama kalinya oleh Founder STKIP Kristen Wamena, Nieske Wilhelmina Antoinette Clements.  Beliau adalah seorang berkewarganegaraan Belanda yang sangat terbeban dengan pendidikan  di Papua khususnya pendidikan di Sekolah Dasar. Peresmian Program Studi PGSD dilakukan dengan melaksanakan Ibadah Ucapan Syukur, menyanyikan lagu pujian dan mendengarkan Firman Tuhan, diikuti oleh kata sambutan dari tamu undangan, pemotongan pita dan ditutup dengan cara makan bersama “ Bakar Batu”.

Surat Keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 69/E/0/2021 tentang Izin Pembukaan Program Studi PGSD STKIP Kristen Wamena menjadi “Buah Manis“ dari segala upaya dan usaha, proses demi proses yang dilalui oleh seluruh Civitas STKIP Kristen Wamena, Hal ini tentunya disambut baik oleh: Pemerintahan Daerah Kabupaten Jayawijaya yang diwakili oleh Bapak Dr. Imade P.,  Bapak Bambang B. sebagai perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya; Bapak Nahor Nekwek, sebagai perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Yalimo. Pemerintah daerah dan Dinas terkait akan bersinergi dengan Program Studi PGSD STKIP Kristen Wamena dalam memajukan pendidikan Sekolah Dasar di Wilayah Pegunungan Tengah Papua pada umumnya, Kabupaten Jayawijaya pada khususnya.

Menjadi program studi PGSD yang berhasil dalam meningkatkan kualitas guru Sekolah Dasar, berkompetensi dalam mengajar, mampu menerapkan nilai-nilai kekristenan serta memiliki keterampilan individual yang dapat diimplementasikan dalam memajukan pendidikan Sekolah Dasar  di Wilayah  Pegunungan Tengah Papua merupakanVisi yang akan dicapai oleh Program Studi PGSD dengan cara: (1) Menyelenggarakan sistem pendidikan yang bermutu untuk menghasilkan sumber daya guru Sekolah Dasar yang berwawasan dan professional dalam bidang keSDan yang terpadu dengan nilai kekristenan; (2) Menyelenggarakan penelitian yang mengacu pada proses pembelajaran di Sekolah Dasar guna meningkatkan mutu pendidikan Sekolah Dasar di Wilayah Pegunungan Tengah Papua; (3) Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat secara teratur dan berkelanjutan melalui program training guru-guru yang melibatkan dosen dan keterampilan mahasiswa sebagai wujud kepedulian dan peran dalam meningkatkan kwalitas pendidikan dan pengajaran khususnya pada pendidikan guru Sekolah Dasar.